Mengenal Fitur Parking Brake Lock

Berkendara dengan motor secara aman terutama pada kondisi permukaan jalan yang miring tentu membutuhkan sistem pengereman yang baik pula. Untuk menjawab hal ini, Honda menghadirkan fitur safety parking brake lock untuk membantu sistem pengereman pada motor Anda. Lihat video dibawah ini untuk contoh penggunaannya.

Fitur Parking Brake Lock ini pada dasarnya berfungsi layaknya rem tangan. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk membantu Anda mengunci posisi motor terutama pada saat motor Anda berhenti di jalan menanjak atau menurun.

Selain itu, Parking Brake Lock juga mampu menjadi salah satu fitur keselamatan bagi anda bahkan pada saat mesin motor mulai dinyalakan. Karena sistemnya yang dapat mengunci rem belakang motor Anda, maka resiko motor loncat karena membuka pedal gas secara berlebihan dapat Anda hindari.

Sistem kerja dari Parking Brake Lock ini sebenarnya sangat sederhana. Anda cukup menarik tuas rem belakang pada motor Honda, kemudian tekan tuas kecil yang berada di depan tuas rem tersebut. Tuas kecil ini adalah fitur Parking Brake Lock yang dimaksud. Ketika Anda tekan, maka rem belakang motor Anda akan terkunci secara otomatis.
Cara Merawat Parking Brake Lock Pada motor Anda

Anda tidak perlu terlalu sering mengecek bagian tuas remnya, namun cukup dengan mengatur kinerja baut pada rem yang berada pada roda belakang motor Anda. Sebaiknya usahakan agar jarak setelan baut tersebut tidak terlalu renggang (jauh) atau terlalu dekat agar kinerja pengereman belakang motor Anda dapat berfungsi secara maksimal (sesuai dengan kenyamanan berkendara Anda).